9 Agustus 2013

Lake Toba (Danau Toba)

    Lake toba atau pun danau toba pasti sudah tidak asing di telinga kita, danau toba adalah salah satu danau terbesar di asing tenggara, pada posting kan kali ini Mbah mau membahas perjalanan ke danau toba bersama teman sehidup tapi tak semati lol  melalui 2 Rute sebut saja : Rute I & Rute II.
Pada Rute I kita akan melewati seperti yang ada di down-arrow ini :

Rute I >> Medan;Tebing tinggi;Siantar;Sidamanik;Parapat/Danau toba;Pulau Samosir(Tomok;Nainggolan;Pangururan;Tele;Sidikalang;Merek;Kabanjahe;Brastagi.

 Rute I biasa digunakan oleh pengunjung, tapi bila mau lebih menantang kita bisa menggunakan rute II melalui "Patumbak" pada rute II lebih menantang karena jalan yang digunakan masi bebatuan, ada juga yang di aspal tapi berlubang - lubang dan kita akan melewatin persawahaan atau ladang masyarakat sekitar, Pada Rute II kita akan melewati seperti yang ada di down-arrow ini :

Rute II >>  pante kasan;danau linting;melewati jembatan lau luhung yang dulu nya terbuat dari kayu sebelum diperbaruhi yang panjangnya kira-kira 40 meter;Gunung Meriah;Seribu Dolok;Pematang Purba;Pematang siantar;Parapat.  

Rute II lebih banyak memakan waktu dibandingkan rute I  karena rute II mengarah ke barat sementra tujuan berada di timur berarti kita harus mengarah ke barat (Seribu Dolok) terlebih dahulu baru menuju ke timur (Parapat/Danau toba) tapi rute II lebih menarik menurut mbah redface  karena kita akan banyak melewati objek - objek wista . pada rute II kita juga akan melewati gua penen, kalau mau berkunjung silakan saja, kalau mau lebih jauh tentang gua penen Klik saja disini
foto - foto perjalanan...

 Vihara Avalokitesva (pematang Siantar)

 Vihara Avalokitesva yang berada di Jl. Pematang SK 1/77 Pem.Siantar, keunikan vihara ini adalah patung Kwan im dikarena tingginya  mencapai 22,8 M yang menjadikan patung Kwan im tertinggi di asia tenggara.
 
 



 








 Kebun Teh Sidamanik

Untuk keterangan kebun teh sidamanik bisa di lihat di postingan sebelumnya atau klik disini.

 Parapat

parapat adalah kota sering di singgahi para turis karena kota ini berada di tepi danau toba, di parapat kita bisa menjumpai hotel-hotel berbintang maupun bungalow-bungalow sejenis wisma penginapan yang menampung turis-turis domestik maupun mancanegara yang berpesiar ke Danau Toba, di parapat terdapat 2 pelabuhan,

Saran dari Mbah :lebih baik menggunakan pelabuhan ajibata karena lebih murah,kapal yang digunakan ada 2 jenis kapal kayu & kapal fery kapal kayu lebih cepat & murah di bandingkan
kapal fery,kapal fery biasa digunakan untuk penumpang yang membawa kendaraan roda 4 yang ingin menyebrang ke pulau samosir.



Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Pulau Samosir biasa disebut pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut, sehingga menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.




 Pemandangan danau toba dari desa naimggolan
Danau Aek Natonang (danau d atas danau) danau ini berada di danau toba pulau samosir desa nainggolan.

Panggururan





 Pemandangan danau toba dari tanjuk unta















 Pemandangan danau toba dari Tao Silalahi

 









 Menara pandang tele, dari menara ini kita bisa melihat pemandangan danau toba.

















Air terjun sampuran efrata yang berada Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir, air terjun ini tidak begitu jau dari menara pandang tele.








 Vihara ini terletak di kawasan Berastagi, Sumatera Utara.













 Air terjun sipiso - piso yang tidak begitu jau dari tepi danau toba, air terjun sipiso-piso bisa dikekati dengan menuruni anak tangga kira-kira 45 menit.

Jembatan Lau Luhung
ini jembatan yang saya maksud di atas, tapi denger-denger si lg pembaruan jembatan.


















 Danau Linting  adalah Danau yang berlokasi di desa Sibunga-bunga Hilir, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Danau Linting dulunya disebut-sebut sebagai sebuah bukit tinggi yang hancur akibat peristiwa vulkanik yang kini berubah menjadi danau linting,
Saran dari Mbah :
kalau mau berenang berkunjungnya subuh-subuh aja karena lebih hangat,
kalau berkunjung ke danau linting siang - siang kurang asik karena air danau hangat kopi.


0 komentar:

 
Free Joomla TemplatesFree Blogger TemplatesFree Website TemplatesFreethemes4all.comFree CSS TemplatesFree Wordpress ThemesFree Wordpress Themes TemplatesFree CSS Templates dreamweaverSEO Design